KHASIAT MADU ATASI ASAM LAMBUNG TINGGI

KHASIAT MADU ATASI ASAM LAMBUNG TINGGI

Madu memang memiliki khasiat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hampir semua penyakit bisa dibantu penyembuhannya dengan meminum madu. Utamanya madu yang asli dan alami dari lebah. Madu asli memiliki beberapa manfaat untuk mengobati asam lambung, yaitu sebagai berikut ini :

 

  1. Menurunkan Asam Lambung Tinggi

Salah satu kandungan baik yang dimiliki madu adalah alkali. Madu merupakan salah satu zat yang mampu melakukan reaksi alkali. Pada umumnya, reaksi ini bisa menetralisasi asam yang terdapat di dalam lambung dengan cara membentuk garam. Dengan demikian, maka sudah jelas bahwa madu merupakan obat yang paling utama dan mampu untuk menurunkaan asam lambung tinggi yang berada di lambung yang menyebabkan sakit maag. Selain itu, dengan adanya reaksi alkali yang kemudian mampu mengontrol kadar asam di dalam lambung, maka infeksi pada lambung dan usus 12 jari bisa terhindari.

 

  1. Menghilangkan Abses Pada Tukak Lambung

Salah satu cara paling efektif untuk mengobati asam lambung dengan menggunakan madu adalah dengan cara mengkonsumsinya justru ketika perut Anda sedang kosong. Bila obat lain dikonsumsi bersamaan dengan makanan, maka madu, untuk mengobati asam lambung, dikonsumsi ketika keadaan lambung sedang kosong. Hal ini berguna agar reaksi madu tersebut langsung berefek pada lambung dan seketika mengurangi zat asam. Selain itu juga dengan keadaan lambung yang kosong, maka ia bisa menghilangkan nanah akibat infeksi dari asam lambung tersebut.

 

  1. Meningkatkan Kinerja Organ Pencernaan

Selain memiliki kandungan alkali yang tinggi, madu juga memilik kandungan kalium yang cukup tinggi. Kalium sendiri berguna untuk membantu meningkatkan kinerja pencernaan dan kemudian membentuk lapisan alkali yang berguna untuk membantu penyembuhan asam lambung tersebut. Dianjurkan bagi para penderita asam lambung untuk mengkonsumsi madu sebanyak 1-2 sendok teh ketika sedang merasa sakit pada bagian lambung. Dengan meminum madu tersebut, maka rasa sakit bisa berkurang.

 

  1. Meringankan Rasa Sakit

Madu yang memiliki kemampuan viskositas tersebut mampu mengurangi gejala asam lambung. Menurut beberapa peneliti, madu memiliki kandungan gula alami yang selama beberapa abad selalu digunakan sebagai obat. Salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit selama Anda menderita asam lambung adalah dengan mengkonsumsi madu dan dicampur dengan air hangat. Efek hangat dari air dan madu tersebut akan terasa “melindungi” lambung Anda dan mengakhiri rasa sakit pada lambung Anda.

 

 

Itulah beberapa manfaat madu bagi penderita asam lambung. Jika pengobatan menggunakan madu tidak berhasil bisa jadi madu yang Anda gunakan adalah palsu. Jika gejala asam lambung semakin parah segera konsultasi dokter.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *