Beranda » Info » Inilah Penyebab Terjadi Kanker Kelenjar Getah Bening

Inilah Penyebab Terjadi Kanker Kelenjar Getah Bening

T Diposting oleh pada 16 March 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1325 kali

Inilah Penyebab Terjadi Kanker Kelenjar Getah BeningInilah Penyebab Terjadi Kanker Kelenjar Getah Bening – Kelenjar getah bening merupakan bagian penting dalam sistem kekebalan tubuh. Kelenjar getah bening ini biasanya terdapat pada dada, bawah ketiak, leher, dan pangkal paha. Kanker kelenjar getah bening merupakan penyakit yang sangat sangat dan menakutkan yang dapat menyerang pria dan wanita. Kanker kelenjar bening biasanya menyerang orang yang telah berusia lanjut diatas 60 tahun, tetapi ada beberapa kasus kanker kelenjar getah bening terjadi pada orang berusia muda.

Kanker kelenjar getah bening atau disebut dengan kanker limfoma merupakan salah satu bentuk kanker yang sangat berbahaya, karena berhubungan dengan sistem pertahanan tubuh.  Kanker kelenjar getah bening atau kanker limfoma ini dapat muncul ketika kelenjar getah bening terinfeksi dan membengkak sebagai mekanisme pertahanan dari kelenjar getah bening itu sendiri.

Apa Saja Penyebaba Terjadinya Kanker Kelenjar Getah Bening ?

 Faktor Keturunan = Salah satu penyebab kanker kelenjar getah bening atau kanker limfoma yang paling mudah dianalisa adalah faktor keturunan. Keturunan merupakan faktor  utama yang juga memicu pertumbuhan jenis kanker lainnya. Individu yang memiliki garis keturunan kanker, akan lebih mudah terinfeksi dan mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening atau limfoma ini.

Sistem Kekebalan Tubuh Lemah = Sistem imunitas atau ketahanan tubuh yang lemah juga menjadi faktor terjadinya atau terinfeksinya sesorang dengan kanker kelenjar getah bening atau limfoma ini.

Konsumsi Minuman Alkohol = Minuman beralkohol menyumbang potensi kanker yang sangat tinggi. Kandungan alkohol tidak hanya dapat memicu kanker kelenjar getah bening atau limfoma saja, namun juga dapat memicu timbulnya jenis kanker lainnya, serta meningkatkan potensi mengalami serangan jantung.

Merokok = Sekali lagi, pola hidup sehat akan menyumbang peran yang sangat besar dalam pembentukan penyakit kanker. Sama seperti alkohol, kebiasaan merokok tidak hanya dapat menyebabkan kanker kelenjar getah bening atau limfoma saja, namun juga dapat menimbulkan segudang penyakit, baik penyakit kanker, paru-paru, hingga jantung.

Virus = Pembengkakan pada kelenjar getah bening juga dapat terjadi ketika kelenjar getah bening terinfeksi virus-virus tertentu. Penyebab kanker kelenjar getah bening terjadi akibat infeksi virus tertentu. Sama seperti sebelumnya, kelenjar getah bening akan mengalami pembengkakan untuk merespon infeksi tersebut.

Infeksi = Infeksi dapat terjadi ketika kelenjar getah bening dilalui oleh zat – zat asing dalam tubuh atau bias dikenal dengan antigen. Ketika kelenjar getah bening dilalui oleh antigen, maka kelenjar getah bening akan melakukan proses pembengkakan sebagai akibat dari mekanisme pertahanan diri dari kelenjar getah bening.

Peradangan = Penyebab kanker kelenjar getah bening juga ternyata dapat ditimbulkan oleh peradangan-peradangan pada bagian kelenjar getah bening atau limfoma tersebut. Peradangan pada kelenjar getah bening terjadi, ketika sel darah putih yang terkandung di dalam kelenjar getah bening mati karena zat-zat asing atau antigen yang masuk dan menginfeksi kelenjar getah bening.

Toksin Lingkungan = Toksin atau racun-racun yang diperoleh dari lingkungan, termasuk yang bisa ditemui dalam pengawet makanan dan pewarna kimia yang umum dipergunakan ini, dapat memicu pertumbuhan kanker kelenjar getah bening.

Kurang Olahraga = Kurangnya olahraga juga dapat memicu perkembangan kanker kelenjar getah bening ini. Olahraga dan pola hidup sehat akan membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh, yang secara langsung akan meningkatkan imunitas tubuh pula.

Selain itu olahraga juga dapat membantu anda dalam melakukan proses detoksifikasi racun-racun berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Kanker = Sel-sel kanker ternyata juga dapat masuk ke dalam bagian kelenjar getah bening. Jadi pada intinya adalah kelenjar getah bening akan diinfeksi oleh sel kanker itu sendiri. Seperti biasa, kelenjar getah bening akan mengalami pembengkakan dan pembesaran dalam menghadapi kanker tersebut

Terkadang kelenjar getah bening tersebut dapat pecah dan pada akhirnya sel kanker tersbut malah menyebar ke dalam sel kelenjar getah bening yang berada pada tempat lain.

Tindakan Medis = Penyebab kanker kelenjar getah bening atau limfoma ini juga dapat terbentuk sebagai akibat atau efek dari penanganan medis yang sedang atau pernah dilakukan oleh seseorang. Efek radiasi yang muncul dari kemoterapi atau terapi radiasi ternyata bisa menimbulkan kanker kelenjar getah bening atau limfoma ini.

Pentingnya Kelenjar Getah Bening Ada Pada Tubuh

Kelenjar getah bening merupakan salah satu organ tubuh yang berperan sangat penting dalam sistem pertahanan atau imun tubuh kita. Kelenjar getah bening dapat menghasilkan sel-sel pertahanan tubuh apabila dilewati oleh antigen – antigen yang dapat melakukan infeksi. Ketika melakukan proses melawan antigen – antigen tresbut, dan melakukan pertahanan, maka disitulah terjadi kondisi dimana kelenjar getah bening membesar.

Dari sedikit bahasan di atas mengenai kelenjar getah bening, anda pasti paham pentingnya kelenjar getah bening dalam tubuh manusia. Anda dapat membayangkan apa yang akan terjadi apabila kelenjar getah bening ini tidak berfungsi secara normal, atau malah terserang kanker.

Semoga artikel ini bermanfaat , salam sehat 🙂

Belum ada Komentar untuk Inilah Penyebab Terjadi Kanker Kelenjar Getah Bening

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

a Artikel Terkait Inilah Penyebab Terjadi Kanker Kelenjar Getah Bening

Awas Bahaya Kanker Kelenjar Getah Bening Jika Tidak Segera Diobati

Awas Bahaya Kanker Kelenjar Getah Bening Jika Tidak Segera Diobati

T 19 April 2017 F A ramuanku

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan. Siapa yang tak ngeri ketika mendengar penyakit yang satu ini, selain susah untuk disembuhkan atau memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk dapat sembuh. Penyakit ini juga sangat dianggap berbahaya karena dapat menyebabkan kematian apalagi... Selengkapnya

AWAS Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan

AWAS Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan

T 9 April 2017 F A ramuanku

AWAS Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan Terus Menerus Cairan lambung atau yang biasa dikenal dengan asam lambung berguna dalam proses pencernaan kita. Guna dari cairan lambung ini meliputi fungsi penyerapan nutrisi seperti zat besi, kalsium, dan vitamin B12 hingga untuk... Selengkapnya

Makanan yang Bikin Asam Lambung Naik, Hindarilah

T 19 March 2017 F A ramuanku

Makanan yang Bikin Asam Lambung Naik, Hindarilah – Hampir semua orang mungkin pernah mengalami asam lambung menaik atau refluks asam (refluks gastroesofagus). Tapi banyak yang tidak sadar atau cenderung mengabaikannya. Padahal asam lambung bisa dipicu dari makanan di malam hari dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Kantor Kami

Perum Mutiara Citra Blok G No 27 Jalan Gunung Manggu Kel. Sukamaju Kidul Kec Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat Indonesia 46151 SMS/TLP/WA/TELEGRAM : 0813 1243 5956 BBM : D04F1A9A